-
Makalah Office Automation
Office Automation dimulai pada tahun 1964, ketika IBM memasarkan mesin yang
disebut Magnetic Tape/Selectric Typewriter (MT/ST) yaitu mesin ketik yang dapat mengetik
kata-kata yang telah direkam dalam pita magnetik secara otomatis. Pada awalnya penggunaan
Office Automation hany ditargetkan untuk pekerjaan bagian kesekretariatan. Namun, saat ini
penggunaan Office Automation diterima secara luas. Penggunaannya sudah menyebar hingga
kalangan perkantoran. Saat ini, hampir setiap perusahaan bahkan yang kecil sekalipun
menggunakan teknologi komputer untuk mengatur data financial, data perlengkapan, data
pembayaran, dan berbagai data lainnya.
Office Automation merupakan sistem komputer untuk membuat, mengumpulkan,
menyimpan, dan memanipulasi informasi perkantoran yang dibutuhkan untuk menyelesaikan
suatu pekerjaan. Office Automation sangat berguna untuk mempermudah penyelesaian suatu
perkerjaan sederhana dari suatu perusahaan.
Office Automation memiliki kemampuan untuk menghubungkan berbagai pihak
dalam sebuah perusahaan. Office Automation mendukung berbagai macam komunikasi baik
komunikasi formal maupun komunikasi informal, baik diluar maupun didalam perusahaan.
Komunikasi tersebut dapat dibentuk dengan menggunakan video conference, surat elektronik
(e-mail), chatting, dan sebagainya. Komunikasi yang dibentuk memungkinkan terjadinya
sebuah “kantor maya”. Sehingga pekerjaan kantor dapat dikerjakan tidak hanya dikantor.
Download Makalah Lengkap :
http://www.indowebster.com/Tugas_3__2.html
Credit To Author [Faiz Chandra Ardian]
0 comments: