-
Makalah CRM
Teknologi adalah sesuatu yang diciptakan untuk memudahkan manusia atau penggunanya dalam melakukan suatu pekerjaan, agar pekerjaan tersebut dapat diselesaikan dengan mudah. Begitu juga dengan perusahaan, teknologi digunakan agar kegiatan perusahaa dapat diselesaikan dengan efektif dan efisien sehinga tercapainya tujuan perusahaan. Perkembangan teknologi semakin hari semakin cepat dan menjalar ke segala bidang tanpa terkecuali SIM. Salah satunya adalah CRM.
Setelah era digital yang selalu menggunakan “e-“ didepan semua kata seperti e-commerce, e-book, e-sales, e-mail, dst, Customer Relationship Management atau CRM merupakan akronim atau singkatan yang paling populer dikalangan orang-orang sales dan marketing. Kalau di bahasa Indonesia-kan kira-kira adalah Manajemen Hubungan Pelanggan (MHP). Telah per katanya adalah sebagai berikut; Pelanggan atau customer, kata pertama, di kamus bahasa Inggris artinya adalah seseorang yang berulang kali atau teratur melakukan pembelian kepada seorang pedagang. Jadi pelanggan adalah orangnya (dalam definisi ini tidak disinggung tentang kepuasan,mahal-murahnya pembelian, dll). Hubungan atau relationship, kata kedua, adalah bentuk komunikasi dua arah antara pembeli dan penjual. Manajemen,kata terakhir, artinya pengelolaan (secara luas tanpa perlu menjabarkan detail bagaimana mengelola sesuatu). Jadi definisi diatas kalau digabungkan kira- kira menjadi pengelolaan hubungan dua arah antara suatu perusahaan dengan orang yang menjadi pelanggan di perusahaan tersebut.
Download Makalah Lengkap :
http://www.indowebster.com/Tugas_5.html
Credit To Author [Hadyan Mardhi Fadillah]
0 comments: