Action Figure Shop [Indonesia]


Photobucket
  • Makalah DSS

    Salah satu produk hasil perkembangan teknologi adalah komputer. Komputer mempunyai kemampuan yang fantastis dalam banyak hal. Dengan kemampuannya itu menyebabkan komputer dapat diterima diberbagai kalangan, bahkan telah mejadi suatu kebutuhan. Perkembangan komputer dalam mejawab tantangan dan kebutuhan secara terus menerus berkembang dengan cepat. Salah satu kemampuan itu, adalah dalam pengelolaan data dan komunikasi informasi.
    Informasi dapat diakses dan diperoleh dengan cepat, tepat dan akurat. Selain mampu mengelola data atau informasi masih banyak kemampuan lain. Diantaranya kesanggupan untuk mengolah data dengan kecepatan tinggi, ketelitian yang dapat dipercaya, memiliki memory (daya ingat) yang tinggi, ready for use (tidak mengenal lelah).
    Informasi yang diperoleh dari data sangat dibutuhkan dalam proses pengambilan keputusan. Keputusan yang baik dan tepat perlu didukung oleh ketersediaan informasi yang akurat, cepat, dan cukup. Dengan informasi yang demikian, supervisor/pimpinan suatu lembaga/organisasi dapat gambaran yang komplek dan spesifik dari suatu keputusan yang akan dirumuskan. Keputusan pun akan efisien dari aspek waktu karena data dapat diakses secara instan. Di samping itu keakuratan data lebih terjamin, sehingga keputusan yang dirumuskan akan lebih tepat dan dapat dirumuskan dalam waktu yang relatif lebih singkat.
    Bagaimana jika sebuah organisasi dimana para manajernya tidak dapat menggunakan komputer untuk membantu aktivitas yang memerlukan keputusan. Bandingkan juga jika sebuah organisasi dimana para manajernya secara rutin menggunakan komputer untuk mendapatkan dan memproses pengetahuan yang mendasari suatu keputusan yang dibuat. SPK menyimpan dan memproses berbagai jenis pengetahuan sangat cepat daripada pikiran manusia.
    Dalam makalah ini kita akan membahas dua software yang digunakan untuk mengoptimalkan kinerja Sistem Penunjang Keputusan, yang dikhususkan sebagai aplikasi perangkat lunak untuk proses penanaman di bidang pertanian. Perangkat lunak yang pertama adalah Nutrient Decision Support System (NuDSS) for irrigated rice, yang menggabungkan beberapa model menjadi satu paket perangkat lunak yang user-friendly untuk membantu dalam perkembangan strategi pemupukan dengan tujuan agar penggunaan pupuk menjadi lebih efektif. Sedikit berbeda dengan The Decision support system for Agrotechnology Transfer (DSSAT), yang menggabungkan basis data tanaman, tanah, dan cuaca ke dalam format standar untuk diakses oleh pemodelan tanaman dan aplikasi program. Tujuannya adalah pengguna dapat mensimulasikan hasil tahunan dari strategi pengelolaan tanaman untuk jenis tanaman yang berbeda di banyak tempat di dunia.

    Download Makalah Lengkap :
    http://www.indowebster.com/Tugas_7__1.html

    Credit To Author [Sigit Widiyanto]

0 comments:

Leave a Reply

Wall E

The Best Blogger Community

Komunitas Blogger Indonesia
SEJARAH GUNADARMA Gunadarma adalah nama arsitek tenar yang membangun Candi Borobudur, yakni suatu monumen besar sepanjang sejarah kita. Pada muka lainnya, Gunadarma mencerminkan buktinya dan sumbangsihnya kepada masyarakat dalam wujud Guna dan Darma. Sebagai salah satu perintis standar baru di dalam pendidikan, Gunadarma berusaha pula untuk mengisi kemampuan masyarakat di dalam standar baru kehidupan bermasyarakat masa kini melalui penyelenggaraan pendidikan. Dan di dalam hal ini, Gunadarma telah memulainya dari pendidikan di bidang komputer
Tab3.1
Tab3.2
Tab3.3

Shoutbox


ShoutMix chat widget

Followers